Behman Siahaan, Appresiasi Kepemimpinan DPP APKASINDO

Ahad, 17 Oktober 2021

Laporan; M.Yusuf (Jurnalis Apkasindo)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Assosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPW APKASINDO) Provinsi Kalimantan Timur, Behman Siahaan mengappresiasi kepemimpinan DPP APKASINDO dibawah kendali Ketua Umum Dr.Gulat Manurung,MP., C.APO & Sekjend. Rino Afrino, ST., MM., C.APO.

"Saya lihat mereka berdua: Ketum & Sekjend sangat luar biasa. Di tangan mereka seluruh pengurus organisasi ini di tanah air jadi bangkit dan bergerak," kata Siahaan di sela-sela acara Pelatihan Jurnalis Apkasindo se - Kalimantan di Hotel Royal Suite, Balikpapan (13/10).

Siahaan menilai, berbagai program yang direalisasikan oleh DPP APKASINDO tampak eksis menggugah semangat para pengurus dan anggota APKASINDO.

"Memasyarakatkan ilmu jurnalistik ini bagi seluruh petani sawit merupakan hal progres dan bermanfaat. Lihat saja, semua peserta sangat antusias. Karena ilmu ini sangat dibutuhkan. Kita sangat berterima kasih," katanya.

Khusus untuk DPW APKASINDO  Kaltim,  katanya akan mengadakan beberapa program serta acara.

"Dalam waktu dekat  akan mengadakan prrtmuan dengan semua pengurus  DPD se - Kaltim," katanya.

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan Kaltim, untuk masalah tambahan kuota pupuk bersubsidi dan bibit sawit bersertifikat.

"Kita juga akan membicarakan tentang belum seragamnya harga TBS di di PKS di seluruh kaltim. Dan masalah lain  yang berkaitan dengan sawit lah," katanya.


Ihwal tak kalah penting kata Siahaan,  pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak pengurus Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kaltim.

"Kita ingin agar GAPKI sebagai mitra  memahami keinginan anggota APKASINDO yang dirasakan belum 'nyambung' selama ini," tegas Siahaan. ***