Sekjend. DPP APKASINDO Minta Jurnalis Sawit Sulawesi - Papua : Bangkit!

Jumat, 29 Oktober 2021

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Assosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (DPP APKASINDO) Rino Afrino, ST., MM.,C.APO meminta segenap peserta pelatihan Jurnalis serius mengikuti acara kemudian segera menerapkan ilmunya di lapangan.

Permintaan itu disampaikannya (29/10) secara zoom ketika memberi sambutan pada Pelatihan Jurnalis Apkasindo untuk Area: Sulawesi - Papua yang dipusatkan di Hotel Pesonna, Makassar, Sulawesi Selatan.

"Saya berharap para rekan dari APKASINDO bisa berpartisipasi aktif dalam dunia jurnalis untuk mendukung aktivitas per-kelapa sawit-an, khususnya di area Sulawesi & Papua," katanya.

"Eksistensi sawit sebagai komoditas nasional," katanya.

Menurut Rino, pelatihan dua gelombang sebelumnya: Area Sumatera - Banten dan Area: Kalimantan pelatihan ini sudah memberi kontribusi yang signipikan.

"Dengan terlaksananya acara ini, berarti sudah sekitar seratusan orang Jurnalis Apkasindo yang akan memberi kontribusi dalam melawan kampanye negatif sawit," katanya.

"Jadi, rekan-rekan di Kalimantan dan Papua jangan mau kalah. Ayo bangkit! Kita pasti bisa!" kata Rino.

Acara Pelatihan yang dilaksanakan secara hybrid dan diikuti 50 perserta ini, merupakan kerja sama pihak DPP APKASINDO dengan Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC).

"Terima kasih kepada DPP APKASINDO atas kerjasama ini. Saya merasa sangat terhormat diberi kesempatan untuk membina para jurnalis dan calon jurnalis dari petani," kata Direktur Utama PJC, Drs.Wahyudi El Panggabean, MH..