Ketua Komisi I DPRD Wajo: Wartawan Itu Profesi yang Sangat Mulya

Jumat, 05 November 2021

H. Ambo Mappasessu

Ketua Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan,  H.Ambo Mappasessu adalah salah seorang peserta Pelatihan Jurnalistik Apkasindo Area: Sulawesi - Papua, (29 - 30 Oktober 2021) di Hotel Pesonna, Makassar.

Pria berpostur tinggi ini ternyata juga menjabat sebagai Ketua Assosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kab.Wajo.

Yang menarik, begitu Wahyudi El Panggabean, sang Instruktur pelatihan selesai satu sesi tentang Kode Etik Jurnalistik, Pak Haji ini langsung menjabat tangan Wahyudi.

"Terus terang, saya sangat terkesan dengan ceramah Bapak. Ternyata, wartawan itu profesi yang sangat mulya," kata H. Ambo.

"Saya baru kali ini, mendengar penjelasan tentang kode etik sebagai pedoman bagi profesi wartawan. Wah...mantap sekali," katanya.

H. Ambo merasa bersyukur bisa ikut dalam pelatihan kerja sama DPP APKASINDO dengan Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu.

Untuk itu, H.Ambo berharap agar para peserta pelatihan yang diutus DPP APKASINDO itu, benar -benar bisa mengekspose berita - berita positif tentang sawit.

"Saya berterima kasih kepada DPP dan DPW APKASINDO atas penyelenggaraan pelatihan ini. Ini sangat bermanfaat," kata H. Ambo.

Selain itu, saya juga berharap kepada perusahaan yang bermitra dengan petani benar-benar bekerja sesuai kontrak," harapnya.