Kanal

Vaksinasi Pelajar Rendah, DPRD Pekanbaru Sindir Diskes

PEKANBARU  - Realisasi vaksinasi pelajar di Kota Pekanbaru belum sampai separuh dari target. DPRD Pekanbaru meminta Dinas Kesehatan (Diskes) lakukan door to door.

"Dinas Kesehatan door to door ke sekolah-sekolah yang ada di Pekanbaru untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar ini," kata Anggota DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, Sabtu (23/10/2021).

Ia menyindir, vaksinasi massal bagi pelajar harus berjalan dengan rutin dan tidak angin-anginan. Sebab, dari target 45 ribu pelajar, sampai kemarin masih 21 ribu pelajar yang sudah divaksin.

"Jangan di awal-awal saja mengadakan vaksinasi massal di Sekolah. Jadi harus dilanjutkan sampai target vaksinasi bagi pelajar itu selesai," jelasnya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan di tiap sekolah dinilai akan lebih tepat sasaran. Sehingga langkah ini juga sebagai upaya untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok di kalangan pelajar.

Nurul juga menyoroti beberapa sekolah swasta yang ada di Pekanbaru. Sebab, masih banyak siswa atau anak didiknya yang belum melakukan vaksin Covid-19.

"Saya lihat di yayasan itu masih banyak yang belum divaksin. Jadi kita minta pihak yayasan itu agar mengimbau wali murid untuk melakukan vaksinasi terhadap anaknya," jelasnya.(Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER