Kanal

Pangdam XVI Pattimura, Tinjau Gerai Vaksinasi di Pulau Buru

Laporan: Irawati (Maluku)
PANGDAM XVI Patimura  meniinjau GERAI VAKSINASI MASSAL di Desa Parbulu. Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru.

Kegiatan vaksinasi massal di tinjau Pangdam XVI Patimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan beserta Ibu, Danrem 151/BNY Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiaw beserta Ibu, Kakasdem XVI Pattimura.Asisten  Dandim 1506/Namlea dan Kapolres Buru.

Vaksinasi di laksanakan dari pukul 10.00 Wit sampe pukul 19.00 Wit  dengan lancar dan aman oleh petugas Puskesmas  Waelo di Kantor Desa Parbulu, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Rabu(22/12).

Kegiatan vaksin di hadiri oleh Danramil 1506.04/Waeapo.Anggota Koramil 04/Waeapo.Pos Ramil.Kecamatan Waelata. Anggota Polsek Waeapo.Camat Waelata. Ketua Satgas Covid.Kepala Puskesmas.Tiem medis Puskesmas Waelo Kecamatan Waelata.Kepala Desa Parbulu dan seluruh Staf Desa dan Linmas.

Bambang  Ismawan mengimbau agar masyarakat lebih sadar lagi mau vaksin karna menambah imunitas  dan menjaga kesehatan tubuh.

Di sela-sela vaksin Pangdam beserta rombongan memberikan bantuan buku tulis dan alat tulis untuk anak - anak yang orang tuanya mengikuti vaksin massal.

Tanggapan M.Teguh Sidarianto.SP selaku Kepala Desa Parbulu mengenai Vaksin : Dari kesadaran mereka saja,awalnya tidak vaksin. Begitu ada persyaratan dapat bantuan, langsung giat ikut Vaksin.

Menurut Sidarianto, segala pengurusan administrasi dan persyaratan harus pake vaksin, masyarakat mau tidak mau pasti semangat.

"Sebagaian mereka berpikir kalau di suntik vaksin ada efek samping untuk kesehatan, nyatanya yang di suntik sehat,karna termakan hoax dari luar akhirnya menjadi ketakutan,"  ungkapnya.

Data yang daftar 484 orang.Sdh vaksin 775 orang.Tunda 9 orang(sakit bawaan).
Vaksin tahap1 :531orang.
Vaksin tahap 2:244orang.
Sinovak vaksin ke 1:388 orang,vaksin 2 :62 orang.
Fiezer ,vaksin 1:25 orang,vaksin  2 :157 orang.
Astra zoneca vaksin 1: 11 orang,vaksin 2 : 3 orang"

"Kades Parbulu menjelaskan paket sembako  yang akan di bagikan ke masyarakat atas kerja sama dari Pemda dengan Dandim," jelas Teguh.

Vaksinasi yang di targetkan sekitar 500 ke atas untuk melengkapi 70% setiap desa.

Di ruangan yang berbeda , Adi Prima selaku sekretaris Desa Parbulu mengatakan isi paket yang akan di bagikan  untuk masyarakat vaksin terdiri dari Beras 5kg , minyak goreng dan gula.

Paket sembako yang di sediakan berjumlah 500 paket dan pembagaiannya akan di bagikan setelah keesokan harinya sesuai data yang ada.

Paket sembako di katakan  masih kurang banyak karna yang datang bukan dari Desa Parbulu saja melainkan dari Desa lain dan pendatang juga.

Wacananya : Dari Dandim akan di tambahkan sisa kekurangan sesuai data yang ada  meskipun belum terealisasikan",ucap Sidarianto.

"Dari pihak Desa merasa bangga dan senang atas kunjungan  Pangdam di Desa Parbulu, menurut nya di Desa-desa lain belum tentu seperti ini", ucapnya.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER