Kanal

Berjalan Sukses, Vaksinasi Gerai Vaksin Polri di Desa Debowae, Waelata, Pulau Buru

Laporan: Irawati (Maluku)
Kegiatan vaksinasi di selenggarakan Gerai Vaksin Polri bekerja sama dengan Pemda Buru, Polsek Buru, Kodim dan BIN. Untuk mengejar Target vaksinasi 70% di tahun ini. Acara vaksinasi berjalan sukses.

Vaksinasi di laksanakan dari pukul 09.00 Wit sampe pukul 18.15 WIT dengan lancar dan aman oleh Tem Medis Polres Buru di Desa Debowae, Kecamatan Waelata,Kab Buru, Kamis(23/12).

Kapolres Buru, AKBP Egia F.Kusumawiatmaja.SIK.MIK mengatakan vaksinasi Desa Debowae sudah lumayan bagus. Untuk sekarang di Pulau Buru dari awal Desember 29% sekarang menjadi 53% .

Masyarakat disini sudah bisa kami imbangi dengan ketersediaan vaksin maupun kerja di lapangan.

Kapolres mengimbau untuk masyarakat tidak boleh takut,krn Insya Allah vaksin aman  dan halal.

"Kita harapkan kepada masyarakat setiap ada pelaksana gerai vaksin ,baik gerai vaksin dari Puskesmas,Polri dan TNI,masyarakat bisa datang beramai-ramai untuk memenuhi gerai," harap Egia.

Kegiatan vaksin Debowae di hadiri oleh Kapolres Buru, Kapolsek,  Camat Waelata, Pjs.  Desa Debowae, Babinsa Desa Debowae, Babinkamtibmas,  staf Desa Debowae dan Linmas.

Sriyadi .S.Sos.Mmp selaku Camat Waelata bersyukur alhamdulillah dengan adanya vaksin masyarakat merespon dengan  baik.

Target vaksin untuk di Debowae 300 sampe 500, semoga tahun ini bisa mencapai 70% karena vaksin aman dan halal untuk mencegah datangnya virus.

Vaksin ini untuk kebutuhan diri sendiri bukan untuk orang lain,kalau mereka tidak mau vaksin,resiko masing-masing, semua hak mereka.

"Saat ini ada kepesasi  ,bila tidak ikut vaksin berarti tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah dalam bentuk apapun termasuk pengurusan administrasi," jelas Camat.

Vaksin yang di gunakan di Debowae menggunakan Sinovak dan Priezer.

Data daftar 378 orang.Vaksin 378 orang.Vaksin Sinovak tahap pertama 209 orang.Vaksin tahap ke dua 31 orang.

Vaksin Priezer tahap pertama 78 orang.Vaksin tahap ke dua 60 orang.

Di sela kegiatan,  Paur Humas Polres Aipda. Djamaludin mengatakan hari ini ada vaksin serentak seluruh Indonesia yang di selenggarakan oleh TNI dan Polri.Sebentar lagi ada vikun dengan Bapak Kapolri melalui Zoom langsung di Debowae.

"Masyarakat sangat antusias mengikuti program pemerintah, setiap Kabupaten di targetkan 1000 dan tempat vaksin bukan di sini saja,"  tandasnya

Harapan Djamaludin untuk masyarakat segera ikut vaksin mengikuti program Pemerintah,karna dengan vaksin bisa menangkal datangnya virus.

"Rasa syukur alhamdulillah yang di ucapkan oleh Pjs Desa Debowae Mustam Kolengsusu atas kerja sama yang baik dalam melaksanakan kegiatan vaksin di Desa Debowae berjalan dengan lancar," ucapnya

Menurut Mustam adanya vaksin ini selain penangkal, uga untuk mempermudah pengurusan dan persyaratan administrasi.

Masyarakat terhibur selain ada kegiatan vaksinasi. Bisa menonton dan mendengarkan  penyanyi lokal yang siap menghibur masyarakat  sampe acara selesai.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER