Kanal

Pengalamanku Bersama Pekanbaru Journalist Center

Namlea. Ahad 16 Januari 2022

Assalamualaikum Wr,Wb,...Salam Sejahtera,

Di sini saya mau berbagi pengalaman dengan teman se-profesi baik yang sudah lama dan pemula seperti saya.

Perkenalkan nama saya Irawati (Maluku) Kabupaten Buru. Saya Wartawati di forumkerakyatan.com media yang dipimpin Bapak Wahyudi El Panggabean.

Awal mula sebelum masuk Wartawati dan kenal dengan Pemateri Webinar Zoom Meeting , Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) Drs.Wahyudi El Panggabean, M.H., melalui YouTube-nya 3 bulan silam.

Saya tertarik dengan bahasa beliau "INGIN JADI WARTAWAN SUKSES,  HARUS SIAP MENDERITA".

Saya ambil nomor (Wa) yang tertera dan saat itu langsung menghubungi lewat chat, bahwa saya inginkan Buku "WARTAWAN BERANI BER-ETIKA" dan STRATEGI WARTAWAN tanpa pikir panjang tersirat di pikiran, beliau tidak akan balas chat ,apalagi cuma kenal di YouTube.... Masya Allah diluar dugaanku, beliau balas dengan santun dan mengiyakan,

Pada tanggal 16  Oktober 2021 Paketan Buku tersebut datang,  tanggal 20 dan 27 November 2021 saya ikut pelatihan Zoom Meeting Webinar, Pekanbaru Journalist Center (PJC) Angkatan Pertama dan Ke-2 "Cara Menulis Berita di Media On-Line" dan, " Menulis Berita Reportase dan Insvestigasi ".

Angkatan ke-3 saya mengikuti kembali pelatihan Zoom Meeting Webinar (PJC) di Pekanbaru , Sabtu (15/01/2022).

Pemateri Webinar Zoom Meeting ada 3 tema " STRATEGI WARTAWAN. MENULIS BERITA DENGAN BERANI, MENARIK & BEBAS JERAT HUKUM. 

Ada 3 Pemateri Zoom Meeting Webinar :
-Pembicara utama Drs.Wahyudi El Panggabean,M.H.,
-Pembicara ke-2 Gemal Abdel Nasser Panggabean,S.H.,
-Pembicara ke-3 Asmanidar S.H.,

Saya mengagumi dan mengidolakan sosok Guru seperti Beliau (Bapak Wahyudi El Panggabean ,M.H.,) yang penuh disiplin dan Ber-etika, selalu siap menjawab pertanyaan dengan tegas dan santun.

Ilmu yang bisa di petik dari pemateri Zoom Meeting Webinar adalah, setiap berita yang ditulis singkat dan tepat, menarik bagi semua pembaca. Wartawan harus ramah tamah dan sangat penting tidak mengharapkan imbalan dari berita yang di tulis.

Chat On-line (Wa ) dari beliau yang tidak bisa saya lupakan di tanggal 1 Desember 2022 adalah :

"Menulis bisa kita jadikan jembatan meraih sukses...tetapi yg terpenting membina hubungan dg sesama dg nara sumber".

Pesan : Untuk teman seprofesi agar tetap semangat mengikuti terus setiap ada kegiatan Zoom Meeting Webinar (PJC) yang diadakan oleh Beliau baik secara lisan atau On-line.

Harapan saya,  untuk Beliau tidak bosan dan mau berbagi ilmu dengan Wartawan yang aktif, baik melalui via On-line dan bertatap muka langsung, demi meraih kesuksesan.

Semoga Bapak Wahyudi El Panggabean, M.H.,beserta Keluarga, selalu di berikan kesehatan jasmani rohani ,rejeki yang berlimpah ruah serta kesuksesan .Aamiin

Terima kasih atas ilmu yang di dapat dari Webinar ini semoga bermanfaat untuk saya bersama teman seprofesi.

Hormat saya

Irawati

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER