Kanal

Terekam CCTV, Pria Ini Gasak Kotak Infak Musala Al Hidayah Pekanbaru

PEKANBARU  - Seorang pria terekam CCTV menggasak isi kotak infak Musala Al Hidayah yang berada di Jalan Datuk Laksmana, Pekanbaru, Jumat (24/2/2023).

Pengurus Musala bernama Dedek mengatakan dari rekaman CCTV, sebelum menguras isi kotak infak pelaku yang belum diketahui identitasnya terpantau datang menggunakan sepeda motor.

"Pelaku ini memanfaatkan situasi Musala yang sepi, makanya dia mudah untuk memasuki tempat ibadah ini," kata Dedek, Rabu (1/3/2023).

Setelah mengamati situasi sekitar, pelaku kemudian merusak pintu Musala dan mematikan aliran listrik agar perbuatannya tidak terekam.

"Ia menggunakan sebilah linggis untuk merusak dua kotak infak yang berada di dalam Musala dan membawa lari uang sebanyak Rp1 juta," katanya.

Pengurus Musala mengungkapkan, kejadian pencurian uang kofak infaq yang berada di dalam Musala tersebut sudah terjadi untuk kedua kalinya.

"Tidak membuat laporan ke polisi, tapi kami lebih meningkatkan keamanan bekerjasama dengan jemaah lainnya terutama pada hari Jumat agar kejadian serupa tidak terjadi berulang kali," pungkasnya.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER