Kanal

Daftarkan 65 Bacaleg ke KPU, NasDem Bidik 13 Kursi DPRD Riau

PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Riau resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Riau, Kamis (11/5/2023). Iring-iringan pentolan NasDem Riau serta kader dan simpatisan ikut ke gedung KPU.

DPW NasDem Riau menyerahkan 65 nama Bacaleg ke KPU Riau untuk DPRD Riau pada Pileg 2024 mendatang. Target NasDem untuk legislatif provinsi Riau sebanyak 13 kursi.

“Paling tidak setiap Dapil dapat mewakili untuk anggota DPRD Riau. Kalau untuk Senayan targetnya satu per Dapil,” kata Sekretaris DPW NasDem Riau Yopi Arianto.

Kata dia, dari 65 Bacaleg yang didaftarkan, dua di antaranya incumbent atau petahana. Sementara untuk DPR RI yang rencananya didaftarkan di KPU RI sebanyak 13 orang.

“Kami berharap bisa melaksanakan pembangunan lebih baik untuk Riau lewat legislatif ini. Langkah ke depan tentu kami senantiasa merapat dan melakukan blusukan di tiap daerah-daerah,” kata Yopi.

Partai NasDem merupakan partai politik (Parpol) ketiga yang telah mendaftar ke KPU Riau. Sebelum NasDem, ada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memenuhi halaman kantor KPU Riau.

Kemarin, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menjadi partai politik (Parpol) perdana yang mendaftar di KPU Provinsi, Rabu (10/05/2023). PKS menargetkan 16 kursi untuk DPRD Provinsi Riau.

Saat masuk ke gedung KPU Riau, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau diiringi tabuhan kompang. Puluhan kader dan simpatisan juga terlihat hadir.

Rombongan dipimpin Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Riau Ayat Cahyadi, Bendahara Umum PKS Riau Markarius Anwar serta pengurus lain dan kader yang saat ini sudah duduk di kursi DPRD Riau.

 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER