Kanal

Iwa Sirwani Bibra Kembali Pimpin IODI Riau, Siap Majukan Dancesport di Bumi Lancang Kuning

PEKANBARU - Iwa Sirwani Bibra kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Provinsi Rau periode 2023-2027.

Iwa Sirwani Bibra terpilih melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar pada hari Jumat (26/5/2023) lalu di Ballroom RS Syafira Pekanbaru.

Iwa kembali terpilih berkat dukungan seluruh Pengkab/Pengkot IODI se-Riau secara bulat yang masih mengharapkan dirinya untuk memajukan cabang olahraga Dancesport di Riau.

"Kami ucapkan terimakasih atas amanah yang kembali diberikan kepada saya sebagai ketua IODI Riau," ujar Iwa Sirwani Bibra, Ahad (28/5/2023).

Ia mengatakan dirinya akan segera melaksanakan program kerja yang disusun. Prioritasnya adalah Training for Trainers dan mencari bibit-bibit atlet yang potensial melalui sosialisasi di sekolah-sekolah.

"Saya dan pengurus IODI Riau tentunya akan terus mencari bibit-bibit atlet. Harapannya atlet binaan kita nantinya dapat mengukir prestasi di tingkat nasional bahkan internasional," Cakapnya.

Dikatakan Iwa lagi, Dancesport adalah cabang olahraga prestasi, jadi tujuannya adalah bagaimana pihaknya bisa membangun atau menciptakan atlet yang berprestasi.

"Tentunya ini harus diikuti oleh tenaga-tenaga pelatih yang berkompeten untuk melatih atlet kita. Itu yang segera akan kita lakukan," sebutnya.
Ke depan bagaimana kita membangun atlet IODI yang berprestasi di Riau. Terutama bagaimana kita bisa lolos babak kualifikasi PON (Pra PON) nanti akan diadakan di Jogjakarta.

"Saat ini, Kita sedang mempersiapkan atlet-atlet kita untuk mengikuti Pra PON bulan September 2023 di Yogya, guna mendapatkan tiket menuju PON XXI di Medan tahun 2024. Karena PON tahun 2024, cabang IODI ikut dipertandingkan. Dari 21 nomor yang dipertandingkan, kita hanya ikut 6 nomor pertandingan saja. Mudah-mudahan atlet kita berhasil dalam Pra PON 2023 dan selanjutnya ikut ke PON 2024," pungkasnya.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER