Kanal

Mahasiswa PCR yang Tenggelam di Pulau Cinta saat Ospek Ditemukan, Begini Kondisinya

PEKANBARU - Mahasiswa Politektik Caltex Riau (PCR) bernama Candra Ari Kusuma (19) yang hilang tenggelam di Pulau Cinta, Sungai Kampar, Desa Teluk Jering, Kabupaten Kampar, Riau akhirnya ditemukan, Rabu (7/6/2023).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya mengatakan, setelah 5 hari pencarian, akhirnya Candra berhasil ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan pada titik koordinat 0°22'58.6"N 101°25'15.6"E dengan jarak 200 Meter ke arah hilir dari lokasi kejadian," kata Sidakarya, Rabu (7/6/2023).

Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru. Dengan ditemukannya korban maka Ops SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur yang terlibat kembali ke instansi masing-masing.

Sebelumnya diberitakan seorang mahasiswa PCR Pekanbaru bernama Candra Ari Kusuma (19) hilang tenggelam di Sungai Kampar, tepatnya di objek wisata Pulau Cinta, Desa Teluk Jering. Ternyata, korban saat itu sedang mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan.

"Korban sedang mengikuti organisasi kemahasiswaan di Pulau Cinta. Informasi dari Kepala Desa Teluk Jering, mahasiswa baru ini sedang terkena ospek," kata Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, Sabtu (3/6/2023).

Kata Sidakarya, kejadian yang terjadi hari ini sekitar pukul 11.45 WIB itu, korban bersama 5 orang lainnya sedang melakukan games di dalam sungai.

"Mereka semua ini hanyut, kemudian mahasiswa lainnya membantu, tapi naasnya korban ini yang tidak terselamatkan dan hilang terseret arus sungai," cakapnya.

Lanjutnya, teman-teman korban sempat tidak bisa dimintai keterangan lantaran masih ketakutan akibat peristiwa tersebut.

"Teman-temannya masih bengong dan tidak banyak bicara. Jadi agenda di situ kegiatan kampus yang diadakan oleh organisasi kemahasiswaan PCR," terangnya saat itu.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER