Kanal

500 Members dan Keluarga Ford Everest Club Indonesia Kemah di Danau Lut Tawar, Takengon

TAKENGON - Sebanyak 500 members serta keluarga Ford Everest Club Indonesia (Fevci) meriahkan Jambore Regional (Jamreg) I yang digelar pada 7-9 Juli 2023 di Danau Lut Tawar, Takengon, Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam.

Semua peserta Jamreg I Fevci Sumatera tersebut disambut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takengon di kediaman Bupati, Jumat (7/7/2023).

"Selamat datang di Aceh Tengah, nikmati alam Gayo, nikmati juga kopi gayo," ungkap Pj Bupati Aceh Tengah, Ir T Mirzuan MT, dalam sambutannya usai makan siang di pendopo kediaman Bupati.

Ketua Umum Fevci, Amir Makmur Nasution mengatakan event ini diikuti hampir 100 kendaraan dengan jumlah peserta hingga 500 orang. Peserta berasal dari semua provinsi di Sumatera serta beberapa members dari Pulau Jawa.

"Terima kasih atas sambutan dari Pak Pj Bupati sudah menyambut kami. Terima kasih kawan-kawan Fevci Chapter Aceh sudah bersusah payah menyiapkan Jamreg perdana di Sumatera ini," ungkap Amir Makmur Nasution.

Sementara itu Ketua Chapten Fevci Aceh, Teuku Fazir Mizan, mengatakan Jamreg I Sumatera selain ajang berkumpul, kemah, serta silaturahmi antar anggota, juga memperkenalkan potensi wisata Aceh, terutama Gayo, Takengon. "Alhamdulillah hampir 100 kendaraan akan berkemah di Ujung Pasir, Takengon, Aceh Tengah," ungkap Teuku Fazir Mizan.

Ketua Chapter Fevci Riau, Tukino menjelaskan, hampir 30 kendaraan Ford Everest mulai dari TDI, TDCI hingga Titanium, hadir di Jamreg I. "Fevci Riau mengirimkan hampir 30 unit kendaraan ke Jamreg ini. Dari Pekanbaru, Duri, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu," pungkas Calon Ketua Umum Fevci tersebut.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER