Kanal

Reses Anggota DPRD Pekanbaru Roni Pasla, Infrastruktur Keluhan Terbanyak Warga Tuah Madani dan Bina Widya

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Roni Pasla menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yakni dapil 6 meliputi Kecamatan Binawidya dan Tuah Madani.

Setelah melaksanakan reses di beberapa titik, politisi PAN menyebutkan bahwa banyaknya aspirasi dari masyarakat mengenai infrastruktur.

"Jadi untuk dapil Tuah Madani dan Bina Widya, hasil reses yang beberapa waktu lalu kita turun, yang paling dominan itu adalah masalah infrastruktur terutama jalan-jalan yang masih belum tersemenisasi maupun jalan berlubang. Nah itu memang kita minta untuk disegerakan, masyarakat itu banyak yang terkendala masalah itu (infrastruktur)," jelas Roni ketika diwawancarai Senin (17/7/2023).

Lanjut Roni untuk masalah banjir memang sekarang belum berdampak karena memang curah hujan pun kan masih rendah, tetapi memang dari tahun ke tahun ketika curah hujan tinggi itu memang banjir disana sini. Sementara progres pekerjaan untuk drainase belum ada.

"Maka kemungkinan kalaupun nanti ada musim hujan yang itensitas tinggi, kemungkinan banjir itu pasti ada. Itu kita minta masyarakat antisipasi," ungkap Roni.

Selanjutnya ada beberapa wilahan di Tuah Madani sampai sekarang belum ada SMP.  Sementara pemerintah di Dinas Pendidikan belum memiliki lahan untuk sekolah baru.

"Oleh karena itu, nanti di tahun anggaran selanjutnya ada penganggaran untuk pembelian lahan Dinas Pendidikan maupun sekaligus pembangunan sekolah baru di Tuah Madani,'' ungkap Roni.

Terakhir terkait masalah jaminan sosial kesehatan masyarakat. Dan tidak juga ketinggalan mengenai kepengurusan KTP maupun KK, karena Tuah Madani dan Bina Widya adalah pecahan dari Kecamatan Tampan.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER