Kanal

Melalui "Pekanbaru Bergerak", Dinas Perkim Fokus Tangani Banjir Kawasan Perumahan

PEKANBARU - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru, berupaya menuntaskan permasalahan banjir di lingkungan masyarakat.

Para camat di Kota Pekanbaru telah diminta untuk mendata secara rinci jumlah titik genangan banjir di perumahan warga.

Pendataan ini guna penanganan banjir di kawasan perumahan dan permukiman. Pada tahun ini Dinas Perkim melalui program "Pekanbaru Bergerak" akan fokus pada penanganan banjir di perumahan.

Hal itu bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan genangan yang terjadi di perumahan warga Pekanbaru. Pasalnya di sejumlah kawasan masih di rendam banjir saat hujan deras mengguyur.

"Jadi kita sudah adakan rapat kemarin, di sana (dalam rapat) kita sudah minta data genangan skala perumahan," kata Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru Mardiansyah, Jumat (28/4/2023).

Menurutnya, ada beberapa intervensi dalam melakukan penyelesaian masalah genangan air di perumahan tersebut. Pertama dari saluran atau pokok pikiran DPRD dan kedua dari program Padat Karya Dinas Perkim sendiri.

"Ada yang bersumber dari saluran dewan atau pokok pikiran DPRD dan kedua dari program Padat Karya Dinas Perkim sendiri," ujarnya. (adv)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER