Kanal

Termotivasi Youtube Wahyudi El Panggabean, Ach Hotibul Umam, Wartawan di Jawa Timur, Raih 2 Penghargaan

SAMPANG: "Drs. Wahyudi EL Panggabean, M.H., telah memotivasi dan semangat saya sebagai seorang wartawan lewat Channel Youtube beliau. Video-video Pak Wahyudi menjadi sarana belajar saya. Hingga saya meraih dua Penghargaan Jurnalistik, sekaligus".

Itulah ungkapan  Ach Hotibul Umam, Wartawan sekaligus Kepapa Biro (Kabiro) Media On-Line/Cetak, BeritaInfrastruktur.Com untuk Daerah Madura, Jawa Timur.

Pengakuan itu disampaikannya melalui pesan WashAp kepada Wahyudi El Panggabean, usai mengikuti Pelatihan Jurnalistik On-Line seluruh Indonesia yang diselenggarakan Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC), Rabu (17/1).

Menurut dia bekerja sebagai jurnalis di media yang bernaung di bawah PT.Multi Info Infrastruktur.  Redaksi Pusat media ini,  Jalan Karang Rejo Timur III No.32 Surabaya, Jawa Timur. Owner-nya, H.Umar Faruq.

"Suatu hari saya bertemu Channel Youtube Pak Wahyudi. Kemudian, saya tonton saya simak dan pelajari. Insya Allah memberi ilmu jurnalis yang berkah serta bisa memotivasi saya," kata Hotibul.

Lantas, katanya tahun 2023 ia berhasil meraih prestasi yang gemilang berupa  Penghargaan Pertama dari Kepala Daerah Kabupaten Sampang Madura Jawa-Timur.

"Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Bapak Bupati Sampang H. Slamet Junaidi," kata Hotibul, bangga.

Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi juga  memberikan Penghargaan kepada Media Berita infrastruktur.com  yang meraih Peringkat Ke-3 Media Paling Produktif dalam pemberitaan tentang Sampang.

"Penghargaan itu, ditandatangani Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, di Pasuruan Jawa-Timur," katanya.

Prestasi selanjutnya, Piagam Penghargaan darib Kepala Kepolisian Resort Sampang Polda Jatim, 
memberikan  Penghargaan kepada 
Ach Hotibul Umam sebagai Jurnalis yang bekerjasama secara intens dengan Polres Sampang.

Penghargaan itu diserahkan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77, Tahun 2023 di Polres Sampang. Piagam penghargaan itu ditanda tangani langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.H.

Hotibul menuturkan berkat Pekanbaru Journalist Center (PJC) Channel YouTube Drs. Wahyudi EL Panggabean, M.H., telah memotivasi dan meningkatkan semangat belajarnya.

"Juga meningkatkan semangat saya  dalam menjalankan profesi jurnalis sebagai profesi mulia," tuturnya.

Wahyudi El Panggabean, selaku Direktur Utama PJC mengungkapkan rasa bangga serta memberi appresiasi atas semangat belajar serta prestasi yang diraih Hotibul.

"Semangat belajarnya, luar biasa. Saya bangga serta salut dengan Hotibul. Saya yakin Hotibul akan menjadi wartawan sukses," kata Wahyudi kepada pers di Pekanbaru, Riau, Rabu (17/1) malam.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER