Kanal

Parsadaan Marga Nasution Kecamatan Kandis Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Laporan: Syahrizal Arif Nst

SIAK: Satu pekan  menjelang akhir puasa menghadapi Idul Fitri 1445H tahun 2024, Parsadaan Marga Nasution Kecamatan Kandis mengadakan acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Acara diadakan  di salah satu rumah Pembina Parsadaan AIPTU Zein Aris Nasution.

Ketua Parsadaan Marga Nasution Syamsul Anwar Nasution ( 40 thn ) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dengan suasana kekeluargaan.

"Acara rutin setiap tahun dapat kita laksanakan berjalan dengan lancar," katanya.

Lebih lanjut ketua Parsadaan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bimbingan dari pembina Parsadaan Bapak AIPTU Zein Aris Nasution dan Bapak Syahrizal Arif Nasution. S.Pd.

"Semoga rezeki yang disisihkan untuk menyantuni anak yatim berkah dan bermanfaat menghadapi Idul Fitri 1445H," kata alumni Pesantren Janji Rantau Prapat.

Salah satu orang tua anak bu Ido berasal dari Pondok 2 Palapa Desa Bekalar, sedih dan terharu, mengucapkan terima kasih atas bantuan Bapak/Ibu Parsadaan.

"Semoga bantuan yang diberikan mendapat pahala dari Allah SWT, Bapak Ibu semua tetap sehat dan lancar usahanya," ucapnya.

Diakhir acara salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Kandis Bapak Parlaungan Pohan ( Karyawan PKS Sinar Mas ) berharap acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim terus berlanjut setiap tahun.

"Dan anggota Parsadaan semakin solid, karena kita berada di perantauan. Mandailing bersatu dalam himpunan Parsadaan Kecamatan Kandis," katanya.

Disebutkannya, nilai-nilai adat Mandailing yang secara turun menurun jangan sampai pudar.

"Walaupun kita di perantauan terkhusus bagi generasi Mandailing," katanya.

Kemajuan teknologi digital sekarang, bisa menjerumuskan ke hal -hal negatif bila  tidak dipantau anak anak kita bermain.

"Kadang bermain game di hp bisa lupa  belajar  dan waktu. Mari kita jaga bersama anak –anak kita dari hal negatif, apalagi kalau sampai lupa akan adat Mandailing," ucap putra kelahiran Tapanuli Selatan

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER