Kanal

Sah! PDIP Usung Kaderismanto-Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis

PEKANBARU - Ketua umum PDIP perjuangan Megawati Soekarno Putri, mengumumkan 75 pasangan bakal calon di pilkada serentak 2020 pada gelombang lll.

Nama-nama paslon di bacakan oleh ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani secara virtual bersama Sekjen PDIP Hasto di jakarta (11/8/2020).

Dari 75 paslon gelombang lll yang di umumkan di antaranya ada 6 (enam) paslon dari kabupaten kota di provinsi Riau.

Salah satunya nama bakal paslon yang diumumkan adalah Kaderismanto-Sri Barat atau akrab dipanggil Iyeth Bustami. Ya, artis top tanah air itu resmi diumumkan PDIP mendampingi kader partai lambang banteng moncong putih, Kaderismanto.

Pengumuman penyerahan rekomendasi di terima pengurus DPD juga pengurus DPC PDIP kabupaten/kota di sekretariat DPD PDIP Riau jalan sudirman Pekanbaru. Saat nama Kaderismanto-Iyeth Bustami dibacakan, mendapat sambutab tepuk tangan dari pengurus DPP dan DPD Riau.

Sekretaris DPC PDIP Bengkalis, Sofian saat ditemui mengatakan, pengumuman resmi ini disambut suka cita semua pendukung kedua pasangan ini.

"Alhamdulillah! DPP sudah resmi mengumumkan paslon gelombang ke ketiga. Untuk Bengkalis wakil ketua DPRD Kqderismanto sah berpasangan dengan Iyeth Bustami (Sri Barat) seorang artis berparas cantik kader  PKB yang dikenal dengan dendangan lagu melayu laksamana raja di laut",lanjutnya.

Sofian optimis, pasangan Kaderismanto-Iyeth merupakan bakal calon yang dinanti masyarakat Bengkalis.

"Kade-Iyeth ini bacalon pilkada yang di tunggu-tunggu masyarakat kabupaten bengakalis",terang Sofian dewan tiga priode dapil 1 pulau bengkalis itu.

Disingung terkait partai koalisi lainnya, Sofian menyebut akan bergandengan dengan PKB. "Koalisi PDIP dengan PKB akan diwujudkan dalam waktu dekat. Kemungkinan partai lain akan menyusul,"ulasnya.

Sebagai data tambahan, PDIP telah mengumumkan Enam paslon kabupaten/kota di Riau. Mereka adalah pasangan Zukri-Nasarudin untuk Pilkada Pelalawan, Kaderismanto-Sri Barat untuk Bengkalis,Sukiman-Indra Gunawan untuk Pilkada Rohul, Hendri Sandra-Rizal Akbar untuk Dumai, Suyatno-Jamiluddin untuk Rohil dan M Adil-Asmar untuk Pilkada Kepulauan Meranti.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER