Kanal

Lampu PJU Padam, DPRD Pekanbaru Sebut Koordinasi Pemko ke PLN Lemah

PEKANBARU - Sejumlah jalan protokol di Kota Pekanbaru dalam beberapa malam terakhir gelap lantaran aliran listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) diputuskan oleh PT PLN.

Nurul Ikhsan, anggota DPRD Kota Pekanbaru menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, seharusnya Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru harus segera mencari solusi agar aktifitas masyarakat tidak terganggu.

"Pastinya kita menyayangkan hal ini. Tentu ini terjadi karena tidak baiknya komunikasi antara Dinas Perhubungan dengan pihak PLN. Dimana bila menyangkut anggaran yang belum keluar, Dishub yang mewakili Pemko dapat dilakukan komunikasi di awal. Jangan sampai seperti ini bisa menggangu dan merugikan pengguna jalan," cakap Nurul Ikhsan, Senin (1/2/2021).

Terlebih karena gelapnya jalanan tersebut, dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk berbuat kriminal. Selain berdampak kepada tindak kriminal, padamnya lampu jalan ini juga dikhawatirkan meningkatkan kecelakaan lalu lintas.

Lanjut politisi Gerindra ini, seharusnya dari jauh-jauh hari Dishub Pekanbaru sudah melakukan koordinasi dengan PLN. Sehingga pemutusan aliran listrik di PJU ini tidak terjadi lagi.

"Bisa atau tidaknya terlepas dari kebijakan PLN. Karena biasanya PLN kooperatif. Insya Allah Rabu kita akan memanggil pihak Pemko membahas terkait PJU sekaligus retribusi parkir. Kami akan menjalankan fungsi pengawasan terhadap Pemko Pekanbaru," pungkasnya. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER