Kanal

DPRD Saran Guru Dilakukan Test Swab, Biaya Ditanggung Pemerintah

PEKANBARU - Belajar tatap muka di Pekanbaru sudah kembali dilakukan sejak beberapa hari terakhir. Untuk menghindari penyebaran virus corona, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofrizal, menyarankan agar para guru dan siswa dilakukan uji swab dengan biaya ditanggung pemerintah.

"Supaya memberikan rasa aman guru bisa diswab, saya kira ini bagusnya karena jumlah guru di Pekanbaru tidak banyak. Bisa swab PCR atau Swab Antigen. Untuk PCR di tempat kita kan ada di RS Madani, tu menunjukkan keseriusan kita," cakap Nofrizal, Jumat (12/2/2021).

Selanjutnya meskipun kegiatan belajar mengajar sudah berjalan, Nofrizal berharap pihak sekolah tetap melakukan sosialisasi terbatas. Hal tersebut mengingat karena tidak seluruh orang tua memiliki smartphone.

"Terpenting sosialisasi ke orangtua murid. Mana orangtua tak punya android datang dengan pertemuan terbatas sisanya daring sehingga tidak ada lagi orangtua yang tidak tahu informasi," jelasnya.

Lebih jauh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan bagi orang tua yang tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka masih bisa mengikuti pembelajaran melalui Online atau Daring. (Parlementaria)

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER