Kanal

Petani Apkasindo harus Bangkit Lewat Ilmu Jurnalis

Laporan: M.Yusuf (Jurnalis Apkasindo)

Tidak ingin terus - terusan dan nyaris menjadi bulan bulanan beberapa LSM Eropa dan mereka" yang sengaja berkampanye hitam tentang sawit Indonesia.

"Lantas, APKADINDO  meluncurkan program strategis sejak Mei 2021. Pelatihan Jurnalistik Sawit buat petani anggota APKADINDO  di 22 propinsi di tanah air," kata Ketua Umum APKASINDO, Dr. Gulat Manurung, MP., C.APO saat membuka Acara Pelatihan Jurnalis APKASINDO se - Wilayah Kalimantan di Hotel Royal Suite, Balikpapan, Kalimantan Timur (12/10).

Menurutnya, program ini bertujuan agar seluruh petani dapat melakukan pembelaan diri saat ada gempuran berita - berita hoax.

"Selain itu petani juga bisa membela diri dengan cara mengeskpos bila ada bentuk intimidasi ataupun perampasan hak atau bentuk kecurangan dari siapapun. Termasuk perushaan,  pemerintah dan pihak PKS," katanya.

Dengan bekal ilmu jurnalis,  katanya, petani bisa  menulis betita yang akan dimuat di media khusus Apkasindo yang kemudian akan dibaca khalayak umum. "Seterusnya,  kita diskusikan bersama untuk mencari solusinya," kata Dr.Gulat.

Gulat menambhkan, program pelatihan jurnalistik ini akan berpengaruh ke seluruh penjuru tanah air. "Saatnya petani sawit  bangkit dari keterpurukan," katanya.***

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER