Kanal

Buat Dipakai Mudik ke Ukui, Pria Ini Rampok Mobil Milik Sopir Taksi Online

PEKANBARU - Pria bernama Ahmad Sobirin kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah merampok mobil milik sopir taksi online.

Ia nekat merampok sopir taksi online di Pekanbaru. Aksi Ahmad Sobirin ini tergolong berani. Saat terciduk warga, ia mengaku sebagai korban.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan perampokan itu terjadi di Jalan Kesadaran Bukit Raya, Pekanbaru, Kamis (20/4/2023) pagi. Sebelum melancarkan aksinya, pelaku terlebih dahulu memesan taksi online.

"Kita mendapat informasi ada laki-laki bernama Sudarmedi tubuhnya berlumuran darah. Beliau adalah sopir taksi online," kata Andrie, Jumat (21/4/2023).

Dari laporan tersebut, petugas langsung mengecek ke lokasi. Benar saja, ditemukan korban telah dibawa ke RS Syafira menderita luka akibat disayat pisau.

"Kami lihat ada kejanggalan. Lalu bersama anggota dilakukan pendalaman terhadap keterangan saksi, barang bukti handphone milik pelaku. Termasuk pendalaman terkait alibi atau alasan penumpang pria bernama Sobirin (21)," katanya.

Kepada polisi, Sobirin mengaku merupakan korban pemerasan dari sopir taksi online. Bahkan Sobirin mengaku ditodong dengan pisau dari arah sopir ke belakang sampai mengenainya.

"Pelaku ini seolah-olah korban dari pemerasan dan meminta tolong kepada masyarakat sekitar. Setelah rekonstruksi lapangan, ternyata SB ini pelakunya," ungkapnya.

Lanjutnya, pelaku berniat untuk mengambil mobil Toyota Avanza warna merah dengan nopol B 1291 PIL milik korban. Namun karena panik, Sobirin pun berusaha meninggalkan lokasi. Namun sayangnya, upaya pelaku melarikan diri gagal karena menabrak tembok dan bunga warga.

"Saat itulah pelaku berusaha membuat alibi dan rekayasa seolah-olah dia merupakan korban penganiayaan yang dilakukan oleh korban," jelasnya.

Tidak sampai di situ. Pelaku juga nekat merampok karena ingin pulang kampung dengan mobil. Selanjutnya mobil itu akan dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Motif pelaku menguasai mobil korban ini untuk pulang kampung ke Kecamatan Ukui di Pelalawan. Nantinya mobil akan dijual untuk kebutuhan pribadi," pungkasnya.

 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER