Kanal

Bertemu di Rumah Omak, Rusli Zainal dan UAS Bahas Ini

PEKANBARU  - Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyambangi Ustaz Abdul Somad. Keduanya bertemu di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Kamis (11/1/2024).

Kedatangan Gubernur Riau dua periode beserta sang istri, Septina Primawati tersebut disambut hangat ustaz yang akrab dipanggil UAS itu. Kedua tampak bercengkrama dengan akrab.

Rusli Zainal usai pertemuan mengatakan, kedatangannya ke rumah UAS tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sebagai sahabat. Ia menyebut, sudah cukup lama ingin bertandang ke kediaman UAS.

"Alhamdulillah, tadi saya bersama istri berkesempatan bertemu ulama kita Ustaz Abdul Somad dalam rangka menjaga silaturahmi," ungkap Rusli Zainal.

Menurut pria yang akrab disapa RZ itu, ada beberapa topik yang dibahas dalam pertemuannya bersama UAS. Mulai dari persoalan sosial daerah hingga situasi politik kekinian.

"Ada beberapa hal yang kami bincangkan. Termasuk situasi politik sekarang. Kami sepakat menjaga ini semua untuk kepentingan yang lebih besar, terutama kepentingan daerah kita ini," ungkap RZ juga menjadi Dewan Pembina TKD Capres nomor urut 2, Prabowo-Gibran itu.

Lebih jauh dikatakan RZ, situasi politik di tanah air, khususnya di Riau hari ini cukup dinamis. Apalagi beberapa waktu lalu, UAS menerima kedatangan Capres nomor urust 1 Anies Baswedan di kediamannya, sementara RZ sendiri di TKD Prabowo-Gibran.

Sehingga perlu dilakukan penguatan-penguatan pemikiran dari beberapa pihak agar tidak terjadi perpecahan akibat berbeda dalam pilihan.

"Kita sepakat dan sepemahaman, bagaimana menjaga situasi agar tetap kondusif dan tujuan kita untuk membangun bangsa terutama Riau ini agar bisa lebih maju lagi bisa tercapai.Tujuan besar kita untuk daerah dan bangsa,"pungkas politisi Golkar ini.

Usai bertemu UAS, Rusli Zainal langsung menuju, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau untuk menghadiri deklarasi dukungan ribuan petani untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Sebagai data tambahan, Gubernur Riau dua periode, Rusli Zainal merupakan salah satu tokoh politik Riau yang mendukung pasangan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024.

Bahkan, RZ hadir langsung dalam kampanye terbuka Prabowo di Pekanbaru pada Selasa kemarin. Dalam kesempatan itu, Prabowo sendiri menyebut RZ sebagai sahabatnya.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER