Kanal

Selama 2022 Terjadi 29 Kecelakaan Tol di Riau, 22 Orang Meninggal Dunia

PEKANBARU  - Selama tahun 2022, terjadi puluhan kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di dua ruas jalan tol, yakni Tol Pekanbaru - Dumai dan Pekanbaru - Bangkinang. Peristiwa itu mengakibatkan 22 orang meninggal dunia.

"Di Tol Pekanbaru - Dumai, jumlah kecelakaan yang terjadi sebanyak 27 kasus. Meninggal dunia 21 orang, luka berat 2 orang, dan luka ringan 57 orang," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda Oktora, Selasa (3/1/2022).

Kerugian materil akibat kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai itu nyaris mencapai Rp1 miliar. "Kerugian materil nilainya Rp970 juta," kata Irnanda.

Kemudian di Tol Pekanbaru-Bangkinang, terjadi 2 kasus Lakalantas. Akibat kejadian itu, 1 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka ringan. "Kerugian materil yang ditimbulkannya senilai Rp20 juta," ungkap Irnanda.

Tol Pekanbaru - Dumai, diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 25 September 2020 lalu secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tol Pekanbaru - Dumai memiliki panjang 131,5 kilometer dengan biaya pembangunan biaya Rp12,18 triliun.

Sementara Tol Pekanbaru - Bangkinang, baru akan diresmikan Jokowi pada Rabu (4/1/2023) besok. Tol ini memiliki panjang 40 km. Tol Pekanbaru - Bangkinang juga akan tersambung sampai ke Padang, Sumatera Barat.

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER