Kanal

Qari dan Qariah Berprestasi Riau di STQH Nasional Dikucur Bonus Ratusan Juta

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyiapkan bonus ratusan juta rupiah bagi qari dan qariah yang meraih prestasi pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke XXVII Nasional di Provinsi Jambi. Dimana pada STQH Nasional di Jambi, Kafilah Riau berhasil meraih peringkat empat nasional. 

"Alhamdulillah pada STQH Nasional di Jambi, Kafilah Provinsi Riau meraih prestasi yang luar biasa," kata Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, Rabu (8/11/2023). 

Karena itu, lanjut Zulkifli, Pemprov Riau akan memberikan jasa prestasi kepada qari dan qariah berprestasi yang berhasil mengharumkan nama Riau di kancah nasional. 

"Jadi nanti qari dan qariah yang juara 1 di STQH Nasional akan kita beri hadiah sebesar Rp200 juta, juara 2 sebesar Rp150 juta dan juara 3 sebesar Rp100 juta," sebutnya. 

Zulkifli menyampaikan, bonus bagi qari dan qariah berprestasi tersebut akan diberi secara simbolis saat pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Riau di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada 11 November 2023.

"Nanti sebelum pak Plt Gubernur pidato, terlebih akan menyerah bonus itu kepada qari dan qariah berprestasi di STQH Nasional. Kita berharap ini dapat menjadi motivasi terhadap kafilah kabupaten kota yang mengikuti MTQ tingkat provinsi," sebutnya. 

Zulkifli menyebut, jasa prestasi ratusan juta kepada qari dan qariah tersebut baru pertama kali diberikan. Sebab sebelumnya, qari dan qariah berprestasi hanya mendapat bonus puluhan juta. 

"Ini baru pertama kali dalam sejarah Pemprov Riau memberi bonus qari dan qariah berprestasi ratusan juta. Selama ini juara 1 hanya diberi Rp25 juta sekarang Rp200 juta, juara 2 hanya Rp20 juta sekarang Rp150 juta, dan juara 3 hanya Rp10 juta sekarang Rp100 juta," terangnya. 

"Artinya ini meningkat cukup signifikan dari sebelumnya. Ini semua karena perhatian pimpinan Plt Gubernur dan Sekda Riau yang sangat peduli terhadap qari dan qariah berprestasi," tukasnya.

 

Ikuti Terus Forum Kerakyatan

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER